Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Cahaya Cinta di Kehidupan

Cahaya Cinta di Kehidupan

Cahaya Cinta di Kehidupan
Si imut Nikmah
Cintalah yang menerangi cakrawala kehidupan. Cinta memeinkan peran yang penting dan mendalam pada perkembangan jasmani dan rohani kita. Kekuatan cinta diterapkan dalam nurani manusia dan terus tumbuh, sehingga dalam beberapa hal ia menjadi seperti laut yang tidak terbatas.

Apabila kita kehilangan cahaya cinta dari cakrawala kehidupan, gelapnya kekecewaan dan ngerinya kesepian akan merajalela menutupi rohani kita, dan wajah dunia akan menjadi suram. Kita diciptakan sebagai makhluk social dan karenanya ia memerlukan pergaulan bagi kelanjutan kehidupannya. Yang membuat manusia membenci masyarakat dan memilih kesepian dan terkucilkan adalah ketimpangan mental. Adalah suatu kenyataan yang jelas bahwa kita tidak dapat mencapai kebahagiaan tanpa orang lain. Sebagaimana kebutuhan jasmani mendorongnya untuk bergaul dengan orang lain, jiwa juga memerlukan pergaulan untuk kelanjutan hidup. Jiwa memerlukan cinta, dan kita terus mencari untuk memenuhi kebutuhan rohaninya.
  

Cinta Memasuki Dunia

Kita terus-menerus membutuhkan cinta dan kasih sayang, sejak hari kita memasuki dunia ini hingga saat gerbang kehidupan kita tertutup. Manusia merasakan hasil-hasil cinta dalam dirinya dan nuraninya. Ketika tanggungan hidup mengalahkannya, malapetaka itu akan meninpah jiwanya, dan bilamana kita dipenuhi dengan kesedihan, sinar harapan berhenti menerangi hidupnya. Pada saat itu, kehausan kita akan cinta dan kasih saying sangat meningkat. Kehausan itulah yang menerangi hati kita dengan harapan kelegaan dan kelapangan. Pada saat itu, ia tidak akan dapat menjamin ketentraman dan kesenangan bagi hati nuraninya kecuali dalam naungan cinta. Sesungguhnya benerlah bila dikatakan bahwa tak ada obat bagi kepedihan, kesedihan, dan kesusahan selain cinta.

Cinta kita bagi saudaranya adalah perwujudan yang sesungguhnya dari kasih saying manusiawi. Itu bahkan dapat dipandang sebagai akar dari semua akhlak yang mulia dan semua kelebihannya yang terpuji. Cinta dapat disalurkan dan berlaku bagi setiap orang. Metode yang diterapkan untuk meraih cinta orang lain adalah bermurah hati kepada mereka dan menyadari bahwa tanggung jawab kita terhadap sesama manusia memberikan kepada mereka cinta dan kasih sayang.

Cinta Menurut Dr. Carl

Agar masyarakat mencapai kebahagiaan, semua anggotanya harus hidup serasi diantara sesamanya, sebagaimana pada pada bangunan. Cinta adalah satu-satunya yang memberikan keserasian itu kepada suatu masyarakat, semacam yang ada antara para anggota seluruh keluarga umat manusia. Ada dua bagian cinta manusia, yang pertama  menuntunnya untuk mencintai orang lain, yang kedua mengantarkannya untuk berusaha mendapatkan cinta mereka pada taraf yang sama. Namun, pertukaran cinta hanya dapat dicapai apabila setiap manusia dengan sungguh-sungguh berusaha meninggalkan seluruh kebiasaan tercela. Kita baru dapat mencapai tujuan ini bila kita membebaskan diri, melalui revolusi psikologi, dari kerusakan yang mengucilkan diri kita dari orang lain. Itulah yang membuat para tetangga saling bermurah hati dan para karyawan dan majikan saling menghormati. Cinta adalah satu-satunya unsure yang dapat menimbulkan tatanan yang ada dalam masyarakat semut dan lebah selama jutaan tahun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cahaya Cinta di Kehidupan di blog Roman Blp jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template