Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulit Datangnya Rezeki

Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulit Datangnya Rezeki Allah

Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulit Datangnya Rezeki - Selain menutup energy positif , stres juga bisa menutup atau menjauhkan rezeki dari kita. Rezeki bisa berupa uanng atau materi, kesehatan, kebahagian, ketenangan, dan kedamaian. Misalnya. Ada seorang pedaganag baju yang setiap harinyaberjualan dipasar. Karena ada masalah dibalam keluarganya, raut mukanya lebih sering cemberut dari pada tersenyum. Sehingga, pembeli yang datang dan mencoba menawarkan akhirnya pergi. Niat pembeli itu hilang karena melihat wajahnya penjualnya yang suntuk  dan tidak ramah. Jika keadaan ini berlangsung secara terus-menerus, bisa saja sehari yang laku baju hanya satu atau dua baju. Contoh lainnya ada seorang anak muda yang sedang patah hati karena ditinggalkan oleh sang pujaan hati. Sangat hancur hatinya sehingga makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, apa-apa pun serba tidak enak jadinya. Sudah sebulan pikirannya selalu terbayang-bayang oleh kenangan indah saat bersamanya. Perasaan suka berubah menjadi duka dengan seketika. Akhirnya ia pun terbaring di rumah sakit karena terkena gejalah tifus.

Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulita Datangnya Rezeki
Foto Karya Rudi.H
Orang yang mengalami stress sering kali mencari kambing hitamatas masalah yang dihadapi. Bahkan banyak orang yang menganggap bahwa Allah Swt. Penyebab semua masalh. Padahal, setiap masalah merupakan hasil  perbuatan manusia itu sendiri. Orang yang mengalami stress itu pertanda bahwa ia tidak mau bersyukur kepada Allah Swt, sedangkan orang yang tidak mau bersyukur kepada Allah Swt adalah orang yang tidak meyakini bahwa segala permasalahaan pasti ada jalan keluarnya. Hal ini sesuai dengan Firmannya berikut:
“Barang siapa bertakwah kepada Allah, niscaya dia akan mengadakan baginya jalan  keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya…” (QS.Arh-Thalaaq[65]:2-3).
Selain itu Rasulullah SAW juga mengajarkan agar kita selalu bersyukur atas rezeki yang telah diberikan, miasalnya nikmat kesehatan. Seperti yang dijelaskan dalam hadis beliau yang bebunyi:
“Ya, Allah kenikmatan yang telah ada padaku atau yang ada pada salah satu dari makhluk mu ini berasal dari-mu. Tidak ada sekutu bagi-mu, hanya kepada-mu segalah puji dan syukur.” (HR. Abu Dawud Dan Ibnu Hibban).

 

Rangkuman Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulita Datangnya Rezeki Allah

Jadi dalam hal ini ketika kita terjangkit yang namanya penyakit jiwa atau stress, maka jangan pernah kita mencoba untuk menyalahkan Allah SWT. Sebab, sesungguhnya yang terjadi dalam diri kita merupakan akibat dari jiwa kita (pikiran)kita. Marcus aurelius mengatakan bahwa kehidupan kita dibentuk oleh pikiran kita. selamat membaca artikel dari RomanBlp yang sederhana ini sekiranya sahabat bisa membaca artikel sebelumnya  Kisah Nyata Keajaiban Puasa Senin kamis , semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kisah Nyata Tentang Stress Mempersulit Datangnya Rezeki di blog Roman Blp jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template